Sabtu, 30 September 2017

Rezeki Tak Mengkhianati Pemiliknya

http://waspada.co.id/wp-content/uploads/2015/07/cuaca-hujan-660x330.jpg
 Rezeki adalah bingkisan khusus dari Tuhan yang tak nampak, tapi dapat dirasakan kehadirannya. Suka dan duka kehidupan merupakan sesuatu yang patut kita syukuri. Tak lupa pula untuk selalu mengucapkan terima kasih, walau mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkan. Jika ingin terus menemukan sesuatu yang baik dari-Nya di hari esok, jangan pernah lupa beribadah. Karena Dia sangat suka kepada hamba yang dekat melalui doa-doa uang dipanjatkan setiap saat.
Berbicara tentang rezeki. Setiap makhluk hidup sudah pasti memiliki bekal spesialnya masing-masing. Dimana antara makhluk yang satu dengan lainnya tidak sama. Jadi, sudah dipastikan tak akan pernah tertukar. Hanya saja mungkin bukan yang terbaik atau belum waktunya untuk diberikan.
Selain itu, tak ada satu pun makhluk hidup di dunia ini yang akan berlapang dada ketika dianggap sebagai pembawa sial. Karena hal yang tidak dikehendaki tersebut bukan datang dari sesama ciptaan-Nya. Tapi, sesungguhnya berasal dari dirinya sendiri. Maksudnya adalah bergantung dari amal ibadah dan perbuatan. Bahkan, kesialan juga bisa datang dari doktrin atau sugesti terhadap sesuatu. Misal terlalu percaya akan ramalan (Kartu Tarrot, Zodiak, Shio, garis tangan, atau sejenisnya), percaya akan adanya makhluk penolong lain selain Tuhan (kepercayaan animisme maupun dinamisme), dan lain sebagainya. Membuat 'mind set' masyarakat pun menjadi percaya akan ramalan. Dimana kesialan yang terjadi secara tidak sengaja membutakan akal sehat kita. Sehingga, mulai sekarang STOP melakukan diskriminasi terhadap kaum yang sering dianggap sebagai pembawa masalah serta petaka.

1 komentar: